Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Thursday, September 29, 2011

Aku Akan Terus Mencoba, Selama Masih Ada Waktu..

Akhir-akhir ini, di sela kegalauan hati ngerjain skripsi... aku sering ikutan kuis via internet...
Kuis di twitter oke... (sampai disindir orang gara-gara nyampah di timeline...-____-")...di facebook pun jadi...
Gara-gara keseringan internetan, sambil nge-blog.... akhirnya skripsi yang jadi korban... heu... (mianheoo...T.T)
Sebenernya, udah banyak kuis yang pernah aku ikuti... tapi sayangnya sampe sekarang belum beruntung....(gpp...yang penting jangan pantang menyeraah.....\^.^/ ----> Klo yang gratisan.. sampe di bela-belain... (secara, masih mahasiswa, sukanya yang gratisan.... hehhe..^.^)


Masih teringat kemaren pas aku ikutan kuis buat dapetin tiket free K-POP Singer Concert buat hari Minggu dan Senin besok...
Syarat ikut kuisnya sih gampang.... "nge-Retweet" tweet @GandariaCity tentang konser itu sebanyak-banyaknya..


Meskipun persyaratannya mudah, tapi bisa bikin kesel orang lain juga... soalnya "nge-Retweet" sesuatu yang sama itu sudah dianggap "menyampah" di Timeline orang.....apalagi sampe ratusan...heu...
Alhasil..aku-pun minta maaf di akun twitterku, khusus untuk followerku yang mungkin masih bisa ngerti orang yang ngebet pengen dapet tiket gratisan.... (oo..really gomawoyo...chingudeul...)
Tapi, hingga kuis berakhir pun, akhirnya aku nggak beruntung...... hiks...
 Padahal, aku sempet liat para pemenang itu, nggak semuanya ngeretweet sebanyak yang ku lakuin...>.< (nggak ngerti deh...gimana mereka nentuin kriteria pemenangnya...)
Tapi.... ya udahlah... namanya juga belum beruntung....


Kembali ke masa kecil dulu........ (wusssssh....flashback dulu..)


Dulu, saat aku masih duduk di bangku SD, aku sering ikutan lomba jalan sehat... yang rutin diadakan pabrik kertas di dekat rumahku....
DAn... mungkin aku bisa dikatakan beruntung... pulang dari ikutan lomba jalan sehat... aku membawa sepeda keranjang dan sebuah kamera... (WAaaaah..... ALhamdulillah ya....^.^)


 Masih SD....
 Aku juga pernah ikut lomba jalan sehat di perumahan tempat aku tinggal...


dan...pulangnya aku membawa sembako plus kaos... (Waaah...Alhamdulillah dua kali...)


Masa SMP...
Ikutan lomba jalan sehat di sekolah....
dan...pulangnya aku membawa kotak pensil lucu... (Waaaah...Alhamdulillah lagi.... dan yang bikin spesial adalah.. hari itu adalah hari ulang tahunku...^.^)


Masa SMA..
Jarang ikutan lomba lagi...>.<


Masa Kuliah...
Pernah ikutan lomba jalan sehat (JApas..)..
pulangnya dapet magic com... (alhamdulillah bangeet... >> hehhe... my Lucky is Back!!)..


Tapi... ini nggak berlangsung lama... sekarang mungkin situasinya berbeda... persaingan semakin besar...
Bersaing dengan warga Indonesia...
Klo dipikir-pikir.... pada jaman dulu... kesempatan buat menang masih besar, karena lingkupnya emang kecil..
tapi sekarang... masih ada kesempatan buat menang.. tapi peluang untuk kalah juga tak kalah besarnya...


Sama seperti perumpamaan... "Semakin Tinggi Pohon, maka Akan semakin Kencang Angin Bertiup"...


Klo akhir-akhir ini, aku masih bersemangat buat ikutan "Citra Goes to Japan"... walaupun cuma diambil dua pemenang, setidaknya aku sudah berusaha untuk berpartisipasi....


Karena ada sisi positifnya juga aku ikutan lomba ini, soalnya aku juga bisa tau budaya jepang... ^.^
Selain itu, mungkin lewat lomba ini, aku bisa lolos ke Jepang (amiiiiiin... sungguh berharap,,,,meskipun banyak saingan berat di luar sana..)...


jadi, meskipun aku belom bisa ke Jepang lewat prestasi akademisi, mungkin aku masih bisa berusaha lewat jalan lain... (inget pepatah lagi... Masih ada jalan lain untuk ke Roma)...
dan kalopun nantinya aku masih belum beruntung.......... setidaknya masih ada cara lain untuk kesana.... (i'm sure about that, n someday i'll definitely go to there....)


Gunung Fuji... Beautifull >.<
 Catatan hari ini :
- MAnfaatkan kesempatan yang ada..
- Terus berusaha selagi kamu mampu..
- Jangan pernah menyerah, klo itu untuk kebaikan kamu..
- Just Keep Moving!!

2 comments:

  1. Kepantangmenyerahanmu membuat pikiranku fresh ndroooo,,,
    =D

    ReplyDelete
  2. kkkkkkk.....
    bagus lah klo misalnya ceritaku bisa menginspirasi dirimu fa....
    itulah fungsinya blog..
    buat sharing pengalaman hidup...
    selama masih ada kesempatan..
    tetep dicoba... !!! ^.^//

    ReplyDelete