Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Wednesday, October 5, 2011

Foto Gerhana Bulan yang Sempat Aku Potret Saat di Jember >> Langka niih...


Gerhana bulan total di Indonesia terjadi pada tanggal 16 JUni 2011 kemaren..
Dan pada saat itu, saya masih berada di Jember untuk melaksanakan penelitian saya di sana...
Arena gerhana bulan yang terjadi di langit kepulauan indonesia ini adalah gerhana bulan total seri saros 130 atau dengan kata lain permukaan bulan sepenuhnya akan tertutup oleh bayangan bulatan Planet Bumi (Eko Hadi G, http://www.kafeastronomi.com/gerhana-bulan-total-16-juni-2011.html)..

Saya sangat beruntung bisa melihat fenomena gerhana bulan ini, karena bisa melihat dengan mata kepala saya sendiri.. 



Bagaimana tidak?? lha wong klo ada berita tentang gerhana bulan, saya nggak bisa bangun sangking nyenyaknya....(bilang aja klo males...)

Dan beruntungnya, saya bisa mengabadikan fenomena gerhana ini, dengan berbekal kamer digital sederhana, dan dengan keahlian photografi yang pas-pas-an... (yaa... tapi setidaknya bisa share disini...)
Yaudah deeh... kita sama-sama lihat ya... :
01:52
01:54
01:56
02:02
02:03
02:04
02:05
02:13
02:18
02:20
 Sayangnya, aku nggak ambil foto, pas bulannya jadi terang lagi..... jadi ya.. cuman bisa ngeshare foto-foto ini aja... 
Please enjoy the picture >> jarang-jarang ngeliat fenomena alam kayak gini...

No comments:

Post a Comment