Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Sunday, September 25, 2011

Wawancara Hangeng tentang Film ''My Kingdom" - Tetap Ingin Bernyanyi meski Sudah Meraih Mimpi





Han Geng, yang lebih dulu dikenal sebagai penyanyi Mandarin di daratan China dan Korea (setelah keluar dari Super JUnior) sejak beberapa tahun silam, sempat diragukan kemampuan aktingnya oleh sejumlah pihak.

Namun, melalui film My Kingdom, dia langsung mendapatkan posisi sebagai peran utama dan membuatnya bersanding dengan aktor dan aktris Mandarin kenamaan lainnya, yaitu Wu Chun dan Barbie Hsu.Sepertinya dalam film terbaru berjudul My Kingdom itu,Han Geng membuktikan dirinya memiliki kemampuan berakting yang mengesankan. Han Geng memang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi Mandarin.

Pria ini juga mendapat julukan sebagai Dancing Kingataupun King of Popularity di negaranya.Pria kelahiran 9 Februari 1984 ini mendapat julukan tersebut setelah diketahui memiliki kemampuan menari yang sangat luar biasa.Han Geng disebutsebut menguasai 56 tari tradisional khas etnik China,balet, dan juga hip-hop.


Pada masa remajanya,Han Geng bahkan pernah beberapa kali tampil menari di Amerika,Rusia,Taiwan, dan Makau. Di negaranya,China,Han Geng juga mendapat perhatian publik ketika diumumkan sebagai salah satu pembawa obor Olimpiade di Beijing Olympics 2008.Privilese itu karena sosoknya dikenal sebagai artis yang secara terus-menerus mempromosikan kebudayaan China di Korea.

Di ajang Olimpiade, Han Geng juga didaulat sebagai penyanyi theme song Beijing Olympicyang berjudul Beijing Welcomes You. Kali ini Han Geng secara khusus berkunjung ke Indonesia untuk mempromosikan film terbarunya itu.Atas akomodasi dari Indovision dan Celestial Pictures,Harian Seputar Indonesiamendapat kesempatan untuk bercerita lebih banyak tentang keinginan Han Geng untuk terus berkarya di dunia akting sekaligus bernyanyi.Berikut petikan wawancaranya:

Kedatangan Anda ke Indonesia untuk mempromosikan film My Kingdom. Bisa diceritakan sedikit tentang film tersebut? Dan, apa yang menarik dalam film itu?

Di dalam film ini,ada terobosan baru,yaitu adanya penggabungan antara opera Beijing dan kungfu. Dan,di film ini saya sebagai pemeran utama bernama Erkui. Film ini mengisahkan tentang percintaan, pengkhianatan, dan penipuan.

Apakah ini film pertama Anda?

Ya, My Kingdomadalah film pertama saya sebagai pemeran utama.Sebelumnya saya pernah bermain dalam sebuah film,tapi hanya menjadi cameo. (Pernah Main juga di drama "Stage of Youth")

Nama Han Geng sudah terkenal di negara Anda, apakah Anda juga harus melalui proses casting untuk mendapatkan peran ini?

Tidak, saya tidak melakukan seleksi. Sutradara film ini, Gao Xiao song, memberikan langsung skenarionya kepada saya. Ketika saya membacanya, saya merasa suka dengan skenarionya. Saya juga suka dengan perannya karena ada sedikit kemiripan dengan karakter asli saya.

Memang bagaimana sebenarnya karakter asli Anda?

Karakter saya itu sebenarnya agak pendiam dan tidak terlalu banyak bicara. Kalaupun saya sedang ada masalah, biasanya saya hanya menyimpannya sendiri, tidak dibicarakan kepada orang lain. Dan,juga kalau melakukan pekerjaan, saya merasa tidak perlu banyak bicara. Saya hanya akan melakukannya sampai tuntas.

My Kingdom sebagai film yang memiliki cukup banyak adegan kungfu, berapa lama Anda harus menjalani latihan sebelum akhirnya syuting film ini dimulai?

Total waktu belajar saya untuk mendalami karakter ini adalah tiga bulan.Untuk belajar bernyanyi opera,saya menghabiskan waktu selama 2,5 bulan,dan setengah bulan yang lain saya belajar wushu/kungfu dari Sammo Hung untuk memperdalamnya.

Apakah dalam film ini Anda menggunakan pemeran pengganti?

Karena pada saat saya masih kecil,saya sudah belajar sedikit tentang dasar-dasar teknik wushu, jadi untuk film ini, hampir semuanya tidak menggunakan pemeran pengganti (waoow.. keren juga ya...koko)

Banyak adegan laga dan berbahaya, apakah Anda pernah mengalami luka selama pembuatan film ini?

Luka pasti ada,tapi hanya luka kecil seperti kena pukul lawan main atau terkilir.

My Kingdom sudah dirilis sejak 9 September lalu di seluruh dunia. Bagaimana tanggapan tentang film ini yang Anda ketahui?

Responsnya banyak,dari yang positif hingga yang negatif. Respons negatif itu ketika saya mendengar ada beberapa orang yang mengatakan pemeran utama dalam film ini terlalu muda,atau saya disangka bisa bermain dalam film ini karena menang tampang saja, karena banyak orang yang lebih mengetahui saya sebagai artis idola remaja.

Anda kan mendapat julukan sebagai Dancing King, apakah kemampuan Anda itu juga digunakan dalam film ini?

Saya belajar dancing sejak umur 12 tahun, termasuk tari tradisional dan balet. Ketika saya pindah ke Korea,saya baru mempelajari hip-hop. Gerakan dancing memang membantu karena dari kemampuan dansa ini,tubuh saya terbilang cukup lentur. Tapi,kalau untuk digunakan dalam film ini, rasanya tidak. Dancing dan wushu itu, dua hal yang berbeda.

Kalau film ini akhirnya sukses, lalu Anda lebih memilih akting atau menyanyi?

Sebenarnya dari dulu impian saya adalah bermain film. Jadi,saya sangat suka sekali bermain film,dan saya berharap setelah film ini,masih akan ada film-film selanjutnya. Tapi,saya juga tidak ingin melepaskan karier bermusik saya.Karena melalui musik, saya merasa bisa lebih lepas mengungkapkan pikiran saya, ide saya,dan isi hati saya kepada fans. Melalui musik,saya merasa lebih bisa berinteraksi dengan akrab kepada penggemar saya.

Ada rencana terdekat dalam karier bermusik Anda?

Setelah promosi film ini selesai, mungkin tahun depan akan ada album baru. Dan, bersamaan dengan album itu, saya ingin tur keliling Asia. Jadi,saya mungkin akan kembali lagi ke Indonesia tahun depan (omo.. i hope soo, i'll wait). by : (megiza)    
Taken from : Harian Seputar Indonesia (with full credits)

No comments:

Post a Comment