Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Saturday, July 6, 2013

Mudik Lebaran Bete? Ga berlaku Klo pake NewKube eMPeThree!

Minggu depan udah puasa loh….!
Hayoo… yang belum nyaur utang puasa, buruan nyaur, klo di pending utang puasanya tambah banyak loh, dan akhirnya males buat nyaur.
Ga boleh loh ya, puasa Ramadhan itu adalah kewajiban kita sebagai umat muslim ^^.
Nah, ngomong-ngomong tentang bulan Ramadhan, pasti identik sama yang namanya Hari Kemenangan.
Yap, Hari Raya Idul Fitri. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, kita dijanjikan oleh Allah SWT, akan menjadi pribadi yang fitri, alias pribadi yang bersih dari dosa. Seperti bayi yang baru dilahirkan ke dunia ^^.

Yah… semoga saja kita semua umat islam, bisa beribadah semaksimal mungkin di bulan Ramadhan biar nantinya di Hari Raya Idul Fitri, dosa-dosa kita di tahun-tahun sebelumnya bisa dihapuskan… amiiin.

Ngomong-ngomong tentang Hari Raya Idul Fitri, pastinya yang punya kampung halaman, bakalan ribet masalah persiapan mudik niih ^^.

Klo rumah saudara atau nenek-kakek nggak jauh dari tempat tinggal kita, ya no problemo… ^^
Nggak ada ceritanya kamu bakalan bête gara-gara macet sampe ratusan bahkan ribuan kilometer di jalan… (klo sampe ribuan kilometer macetnya, kapan nyampenya?? -____-“).

Kamu juga nggak perlu repot-repot ngantri buat beli tiket kereta api jauh-jauh sebulan sebelum hari-H Idul Fitri.
Kamu juga nggak perlu pusing mikirin harga tiket kereta, bus, kapal, atau pesawat yang melambung naik menjelang Hari Raya.
Dan satu lagi, kamu nggak perlu rieweuh nyari oleh-oleh buat sanak saudara di kampung halaman…! Hahaha..

Nah…gimana sama kamu-kamu yang harus merantau ke luar kota, luar Pulau, bahkan luar negeri?
Yap! Euforia suasana mudik lebaran yang udah di tulis di atas, mau nggak mau bakalan kamu rasakan sensasinya! Hihiihi..
Kecuali buat kamu yang merantau ke luar negeri. Yah, palingan ribetnya baru terasa pas nyampe Indonesia… hihiihi. Mana ada euforia mudik lebaran di luar negeri? The one and only, just in Indonesia! ^^
Mumpung liburan mudik lebaran masih sebulan nih, ayo persiapkan segala sesuatunya, biar perjalanan jauhmu nanti tetap nyaman, aman, dan mengasyikkan.

Lewat artikel ini, aku mau share pengalaman mudik lebaranku menggunakan salah satu transportasi umum yang menjadi pilihan kedua setelah kereta api. Apa itu? Naik Bis!
Bagi yang punya simpanan uang lebih, mungkin naik pesawat menjadi salah satu alternatif transportasi lebaran yang cepat dan nggak bikin terlalu capek.
Tapi, bagi para mudik-ers yang budgetnya pas-pasan, kereta api, bis, atau kapal menjadi transportasi pilihan pas mudik.

Kenapa bis dikategorikan menjadi transportasi pilihan kedua? Karena pas mau beli tiket kereta, dan baru ngantri, tiketnya udah ludes terjual, hahahha.
Mau nggak mau ya harus naik bis, yang penting pas lebaran nanti, bisa sholat Idul Fitri bareng keluarga, dan silaturahmi sama keluarga besar, dan yang paling penting adalah selamat sampai tujuan ^^.

Berikut ini ada beberapa tips perjalanan jauh pas mudik lebaran menggunakan bis :
-          Jangan lupa untuk memesan tiket perjalanan dua atau tiga minggu sebelum lebaran di agen Bis travel langganan yang biasanya kamu pakai. Jangan lupa tinggalkan nomer HP kamu, agar sewaktu-waktu ada perubahan jam berangkat, mereka bisa menghubungimu.
-          Klo kamu mudik lebarannya naik bis, nggak usah khawatir sama barang bawaan deh. Bagasi bis itu masih lowong banyak kok, tapi bawa barang-barangnya jangan kayak orang pindahan yah.. ^^ Kasian penumpang lain yang juga bawa barang banyak.
-          Persiapkan obat-obatan pribadimu, bagi yang nggak kuat dingin, bawa jaket dan kaus kaki ya.. soalnya di bis travel, AC-nya bakalan nyala terus selama perjalanan.
-          Buat yang gampang mual selama perjalanan, jangan lupa bawa minyak angin, snack, atau permen. Klo misalkan kamu udah ngerasa pusing selama perjalanan, lebih baik dibuat tidur, sapa tau ntar pas bangun, tiba-tiba udah nyampe aja ^^.
Perjalanan mudik lebaran itu kan panjang, apalagi klo mudiknya lintas provinsi, seperti yang tiap tahun ku alami selama menjadi mahasiswa perantauan.
Pengalaman mudik lebaran pake bis itu, sungguh amat sangat melelahkan.. (pemborosan kata-kata sebenernya, tapi kenyataannya emang cuapeeek banget… -___-“)
Kenapa kok kesannya jelek gitu ya? Hahahha… gimana nggak capek, perjalanan lintas provinsi, Bogor (Jawa Barat) – Probolinggo (Jawa Timur), yang biasanya ditempuh selama 23-24 jam perjalanan naik bis (itupun udah sama berhentinya), klo pas mudik lebaran, bisa sampe 40-an jam. Wuiiih…. (Ada yang mau nyobain??) ^^

Udah capek di jalan, ditambah sama bête berkepanjangan gara-gara kelamaan duduk di dalam bis. Ditambah lagi macet parah yang bikin muka jelek gara-gara manyun  -____-“.
Tambah stress lagi klo Baterai HP udah kedap-kedip (jamannya masih belum ada powerbank), nggak bisa sms-an, telpon, ngenet, apalagi dengerin MP3 ~_~.
Gimana donk?? Nah, mumpung mudik lebarannya masih sebulan lagi,  ayo bawa sesuatu yang sekiranya bisa ngurangin rasa bête kamu selama perjalanan panjang pas lebaran nanti.
Pengalamanku, baca buku sambil bis berjalan itu nggak efektif loh..
Bis yang goyang-goyang selama perjalanan, malah ngebikin mata nggak fokus buat baca buku.
Jadinya tambah pusing klo sambil baca buku (entah ini terjadi ato nggak pada kalian-kalian yang pernah baca buku pas di naik bis, atau Cuma aku aja yang pusing gara-gara mata emang udah minus).
Nah, solusi buat ngalahin rasa bête selama perjalanan ya dengerin MP3. Dengerin musik itu, bisa menentramkan jiwa loh… semacam peredam sementara buat stress.
Satu-satunya MP3 yang bisa tahan 6 jam nonstop dengan waktu pengecasan Cuma 2 jam ya, newKube Mp3.
Kerennya lagi, newKube MP3 bisa nyimpen lagu sampe 8000-an!! Tuuh, meskipun sampe rumah juga list lagunya nggak bakalan keputer semua… hahhaha :D


Warna-warnanya juga trendy banget! Matching banget sama gaya anak muda jaman sekarang.
Liat aja warna-warna dan spesifikasi newKube MP3 di website resminya di www.newkube.co.id.
di website resminya, kamu bisa tau keluaran newKube yang terbaru juga loh ^^.
NewKube Mp3 ini, kecil-kecil cabe rawit!! Walaupun ukurannya mini, suara MP3 nya supeer ngeBASS !!
Kamu semua bakalan nggak nyadar, kepala ikut goyang klo dengerin MP3 pake newKube!! Serasa dunia milik sendiri dan yang pasti Bete selama mudik lebaran bakalan menjauh pergii!! ^^
Naah…. Udah siap mudik lebaran??
Jangan sampe Mp3 newKube-nya ketinggalan yah!! ^^  

2 comments:

  1. hehehe......
    makasiiih yaaaa....
    karena artikel ini akhirnya menang mp3 yg dibahas di atas.. :D

    ReplyDelete