Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Monday, January 14, 2013

Secara Biologis Berbeda, "Dianggap" Kembar, Tapi Serupa!


Di awal tahun 2013 ini, aku pengen sedikit cerita tentang teman akrabku saat kuliah di AGH. Alasan kenapa aku pengen cerita tentang temanku ini adalah, karena banyak orang yang bilang klo kami ini mirip, bahkan ada yang bilang klo kami sebenernya adalah saudara kembar yang terpisahkan (Lah.. kayak di sinetron aja http://www.emocutez.com).

Perkenalkan, namaku Indri, dan aku mempunyai teman yang sangat dekat, namanya Pitri. Secara biologis kami memang tidak kembar, karena kami berdua berasal dari daerah yang berbeda. Aku berasal dari Probolinggo, dan Pitri sendiri berasal dari Ngawi, yaah.. masih sama-sama dari daerah Jawa Timur sebenarnya http://www.emocutez.com.
Aku sempet mengumpulkan beberapa fotoku dan Pitri, kayak gini nih :
Mirip Kah? ^^
Sebenernya sejak masuk jurusan, aku pernah ketemu sama Pitri, cuman belum akrab. Akhirnya di tingkat tiga-lah kami bisa saling mengenal lebih dalam http://www.emocutez.com. Seneng banget bisa sahabatan sama Pitri, karena dia itu baik bangeet, nggak gampang emosian, dan dia itu termasuk salah satu mahasiswi yang pinter di kelasku, hehhe... jadi klo ada yang ngerti masalah kuliah, tinggal tanya dia aja ^^.

Oh ya, bahkan NIM-ku (nomer induk mahasiswa) pun nggak beda jauh loh, sama NIM-nya Pitri. NIMku A24070043 sedangkan Pitri A24070045, padahal klo dilihat-lihat dari urutan abjad nama, beda jauh loh, klo aku kan "I", sedangkan Pitri, "P". Eee, tapi kayaknya urutan NIM nggak berdasarkan Abjad depan deh...hehhe (Ini mah, takdir kayaknya http://www.emocutez.com)

And Believe it or not, pada saat pembagian kelompok tugas pun, aku sering sekelompok loh sama Pitri, padahal pemilihan kelompoknya acak. Dan anehnya, aku sering banget nggak sengaja sekelompok sama Pitri di hampir semua mata kuliah yang ku ambil. Pada saat fieldtrip-pun, aku satu bis dan sekamar hotel sama Pitri. Jodoh banget yaak.. http://www.emocutez.com.

Karena sangking seringnya barengan sama Pitri, teman-teman di kampus sering menjuluki kami "anak kembar". Bahkan tidak sedikit yang menyebut wajah kami hampir sama, alasan mereka sih, katanya STYLE kami berdua sama. Dan yang bikin geleng-geleng lagi adalah, sampe ada beberapa temenku yang kebalik-balik nyebut namaku sama Pitri klo pas kebetulan aku dan Pitri lagi nggak bareng. Mereka temen satu kelas sejurusan bukan sih... fufuufufu  http://www.emocutez.com

Klo masalah hobi, kami berdua suka sama hal yang berbau Korea, klo awalnya aku suka sama Suju, Pitri sukanya sama Shinee. Oh ya, Pitri tuh suka banget sama Onew dan Siwon. Malahan Pitri berharap klo seandainya Siwon bisa jadi ustadz. wkkkkkkk...... Secara Siwon tuh taat beragama banget..
Tapi klo masalah Running Man, sama-sama suka... hahhahha http://www.emocutez.com.
Klo pas kuliah nih, kami tuh sama-sama ambil mata kuliah pilihan tentang benih tanaman. Bahkan penelitian pun topiknya juga masih tentang benih.
Sampai jalan-jalan pun,sering banget kelihatan berdua, padahal sebenernya banyakan yang ikut. Jadi, dimana ada Pitri, disitu juga ada aku.
Dan yang bikin tertawa geli, pernah suatu ketika Pitri iseng nunjukin foto yang berdua sama aku, dan anehnya Ibu Pitri juga kaget ngelihat ada juga yang bisa mirip sama putrinya http://www.emocutez.com.

Ada cerita lucu yang berhubungan Pitri. Bagi orang sunda, mungkin nama Pitri tergolong umum, akan tetapi bagi Pitri sendiri yang asli orang Jawa dan nggak ada hubungan sama sekali dengan suku Sunda, tentu rasanya aneh mendengar nama Pitri, bukan Fitri. Bahkan ada beberapa orang yang awalnya mengira klo Pitri itu orang Sunda, tapi setelah dijelaskan klo dia sebenernya orang Jawa, pada bingung deh orang-orang, hahhaa..
Menurut si empunya cerita, sebenernya orang tua Pitri itu ngasih nama Fitri. Kejadiannya tuh pas bikin akte kelahiran, nggak tau kenapa orang yang ngetik nama buat di akte, malah menuliskan nama "Fitri" dengan "Pitri". Mungkin si pengetik orang sunda kali ya.... hehhe... atau dia lagi terobsesi jadi orang sunda?
Akhirnya jadilah nama "Pitri Ratna Asih" sampe sekarang.. http://www.emocutez.com)

Oh ya, kembali lagi ke cerita...
Walaupun sering dibilang anak kembar, tapi sebenernya kita tuh berbeda banget. Aku bergolongan darah tipe B, dan Pitri AB. Sifat Pitri yang terkadang selalu melihat masalah dari sudut pandangnya sendiri, memang terkadang membuat “gap” dalam persahabatan kami. Kadang aku juga suka nganggep Pitri "orang aneh", karena kebanyakan orang dengan tipe AB terkadang susah dimengerti, hahhaha...http://www.emocutez.com
Ternyata Pitri adalah seorang dengan tipe AB yang berbeda...
Akan tetapi dengan keuntungan tipe B yang solutif, kami selalu bisa menyelesaikan masalah dengan baik.
Yang penting saling terbuka dan klo ada masalah tetep diomongin bareng, itu kuncinya.

Yaaah.... walaupun aku dan Pitri sekarang harus menjalani kehidupan yang berbeda, but She's still my Best Friend...
Forever... http://www.emocutez.com
Indri and Pitri's Moment
  1. Kota Tua
berpose di bekas ranjang
hanya muat untuk wajah
Yaay...menaaang ^^
pose dulu ah.. (berdua?? )

2. Djakarta (UI-Gambir-Grand Indonesia Mall)
masjid UI Depok
ada apa di tengah danau UI?
KRL
Stasiun Gambir "Love Sign" 사랑해..^^
Grand Indonesia Mall (belanja voucher yuuk..:D)
"Meskipun kita berdua telah jauh dan menjalani hidup masing-masing, begitu banyak kenangan yang telah kita buat bersama. Bahkan semua kenangan itu, rasanya terlalu indah untuk dilupakan."

2 comments:

  1. hahha...
    amiiiin...*loh
    ini postingan sebenernya dibuat karena "iseng"..
    buat reminder..
    sekalian biar tetep eksis.. :D

    ReplyDelete