Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Translate this article

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Saturday, February 23, 2013

Tulisan Tegak Bersambung

Beberapa hari yang lalu, sempet iseng-iseng ngerapihin gudang kecil di atas kamar. Sekalian memilah-milah mana sampah plastik dan kertas. Kan lumayan tuh, buat di jual... hehhe
Dan nggak sengaja nemu catetan masa SMP. Ada buku harian kelas 1 SMP yang emang sengaja dijadiin tugas Bahasa Indonesia, ada juga kumpulan dongeng yang dengan rajinnya ku tulis ulang manual, pake huruf latin pula http://www.emocutez.com! Bahkan SMS-SMS ucapan yang sering dapet pas jaman-jamannya HP masih baru, juga dicatet!

Heran, ternyata jaman SMP dulu, rajin banget nyatet-nyatet dan tulisan masih rapi dan bagus. Klo sekarang, tulisan setara mengarang indah tuh...nggak perlu, yang penting masih bisa dibaca..http://www.emocutez.com (*eh ini pendapat pribadi ya. Jangan dijadikan referensi... hihihi). Iseng bandingin tulisan jaman SMP sama sekarang, nih penampakannya:
kiri: tulisan SMP kanan: jaman sekarang

          Sejak jaman SD, memang suka bikin diary sebenernya. Bahkan sampe sekarang pun kadang sering nulis di buku agenda. Di SMA juga nulis sih, dan sampe sekarang belum pernah ganti buku agenda. Ya masa, semuanya ditulis di bukuhttp://www.emocutez.com. Klo seandainya kisah hidupku di Biografikan gitu, bisa kali yahttp://www.emocutez.com, hahha..

Keuntungan nulis diary tuh, salah satunya adalah memudahkan mengingat masa lalu. Pas baca diary masa SD, rasanya bodoh dan lugu banget di masa lalu. Sering ketawa sendiri klo baca diary masa kecil. Soalnya kadang mikir, "Masa gara-gara kucing mati bisa nangis?"
ATo kayak gini, "Masalah sepele sama sahabat kok bisa sampe nggak bertegur sapa sampe seminggu?"
terlalu "childish" memang, tapi wajar sih klo dipikir-pikir...
Emang pas nulis diary kan masih kecil yah...http://www.emocutez.com hehe
Bisa komen kayak gini, karena sekarang emang bukan anak kecil lagihttp://www.emocutez.com...

Klo diinget-inget lagi, pengen rasanya balik jadi anak kecil. Bebas maen kemana aja, nggak mikir ini, nggak mikir itu...
Jadi dewasa memang pilihan dan keharusan. Kenapa pilihan? Karena ada orang dewasa berpikiran "seperti" anak kecil, bahkan mungkin juga sebaliknya.
Kenapa keharusan? karena nggak mungkin kita mengulang masa kecil, kecuali pake mesin waktu http://www.emocutez.com (*loh)

Yeah..just enjoy the Life, Life is not easy, anyway...
But when we are doing the process of life, we'll find the way to find some happiness..
*Ngutip kata-kata seseoranghttp://www.emocutez.com

Oh ya, pengen banget nulis kumpulan dongeng yang udah ditulis manual.
Kan sayang banget klo di loakin gitu aja... hahahha.
di Next Page aja deh.

No comments:

Post a Comment