Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Sunday, February 3, 2013

Save the Earth with Reforestation!!

“Duh, panas banget sih! Bisa-bisa meleleh ni kepala!”http://www.emocutez.com

       Yap, salah satu kalimat tersebut merupakan salah satu contoh ekspresi akibat global warming yang nyatanya terjadi beberapa tahun terakhir ini. Kita semua tahu, Global warming yang terjadi adalah karena ulah manusia, disamping usia bumi yang memang sudah menua. Sebagai manusia yang berakal dan beradap, sudah seharusnya kita mempraktekkan teori pencegahan Global warming. Jangan hanya sekedar wacana semata, seminar ini-lah, seminar itu-lah, tapi praktik yang sebenarnya belum dilakukan. Harus menunggu berapa lama lagi-kah bumi untuk kembali menjadi sejuk? The Earth doesn’t need Talk only, But Action is more important at All!

         Action yang paling gampang adalah berawal dari hal yang paling kecil dan sederhana, Yap! harus dari diri kita sendiri donk. Setidaknya kita harus peduli sama lingkungan, terutama di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Berawal dari yang kecil, dan akhirnya akan menjadi besar, karena pencapaian semua yang kita inginkan memang butuh proses.
     
         Salah satu langkah yang paling mudah untuk memulai pengurangan dampak Global Warming adalah dengan melakukan Penghijauan. Penghijauan sendiri merupakan salah satu istilah yang umumnya digunakan dalam rangka penanaman  tanaman kayu/pohon secara besar-besaran. Dengan adanya penghijauan, diharapkan dapat menghambat laju deforestasi dan meredam laju peningkatan suhu udara secara global.

    
         Mungkin sahabat pembaca semua mulai tergerak hatinya untuk mengurangi dampak dari Global warming ini, dan ingin berpartisipasi dalam proses penghijauan. Tentu tidak mudah awalnya, karena klo bukan berawal dari diri kita, trus siapa lagi yang bisa menolong bumi tempat kita tinggal ini? Ingatlah slogan, One Man One Tree.
     
         Meskipun sahabat ada yang tinggal di perkotaan dan tidak punya halaman, nggak usah bingung mau menanam dimana. Bisa dengan menanam satu pohon di lapangan, ataupun di halaman belakang rumah. Atau bahkan bisa berpartisipasi klo ada rangkaian acara penghijauan di kota. Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak berpartisipasi dalam penghijauan, karena langkah kecil dari kita semua untuk bumi, adalah sangat Berharga di masa depan.
Kebun Raya Bogor
          Penghijauan bisa dilakukan dengan menanam tanaman buah-buahan juga loh! Malahan mempunyai manfaat ganda, selain untuk memproduksi oksigen dan tentu saja momen yang paling ditunggu adalah saat panen buah. Di lingkungan sekitar rumahku dulunya banyak yang menanam pohon mangga. Akan tetapi karena adanya serangan wabah ulat bulu, banyak orang yang menebang pohon mangganya, sedangkan aku tidak. Ulat bulu sebenernya membantu pohon dalam meregenerasi daun-daun tua. Setelah daun-daun tua habis dimakan ulat, maka muncullah daun muda yang kemudian akan digunakan pohon untuk respirasi dan memunculkan bunga yang nantinya akan menjadi buah.

         Klo ada sahabat pembaca yang kebetulan ingin berpartisipasi dalam penghijauan ini dan bingung mencari bibit tanaman pohon atau buah yang unggul, bisa mencari, berkonsultasi, dan memesan di website www.mitrabibit.com secara online ataupun datang secara langsung. Pelayanannya-pun sangat baik dan melayani pertanyaan dari calon pembeli dengan sabar, sesuai dengan slogannya yaitu “Kualitas dan Pelayanan adalah prioritas kami sebagai mitra anda”.

         Di CV. Mitra Bibit ini dijual bibit tanaman berkualitas seperti bibit tanaman buah, tanaman kayu, tanaman perindang, tanaman rempah, bahkan menjual bibit kopi robusta. Selain menjual bibit secara online, CV. Mitra Bibit juga menjual berbagai macam benih/biji tanaman buah, tanaman kayu, tanaman pakan ternak, tanaman perindang, dan biji tanaman rempah.

         Berbicara mengenai kualitas, teman-teman jangan khawatir karena CV. Mitra Bibit menyediakan bibit dan benih yang mempunyai kualitas unggul. Unggul disini dalam artian berkualitas baik, klo bibit tanaman pohon, maka bibit yang menghasilkan buah yang banyak dan enak. Contohnya adalah produk unggulan dari CV. Mitra Bibit seperti bibit jeruk (bibit jeruk nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, dan bibit jeruk santang). Bibit jeruk yang dijual di CV. Mitra Bibit ini didapatkan dari tanaman induk yang unggul dan sehat (bebas dari virus). Selain itu, pemilihan dan okulasi tunas dilakukan oleh tenaga profesional dan berpengalaman. Ditambah lagi perawatan dan penyimpanan bibit dilakukan secara profesional.

         Proses pengiriman bibit bisa sampai ke seluruh Nusantara loh! Jadi jangan khawatir klo ada teman pembaca yang ingin memesan bibit dan kebetulan tinggal di luar Jawa. CV. Mitra Bibit ini selalu melakukan semua proses pengepakan dengan hati-hati agar bibit tidak rusak. Sedangkan pengiriman bibit menggunakan armadanya sendiri untuk memastikan bibit sampai dengan aman di tangan pemesan. So, tunggu apa lagi kawan, ayo Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com!

http://www.emocutez.com


5 comments:

  1. Siang :)

    Boleh Mintaa sedikit partisipasinya ,
    Tolong komentari kedua artikel saya dibawah inii

    1. http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html?showComment=1360477663299#c2857872914429311175

    2. http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/mau-bikin-website-hosting-murah-abizz.html

    Tolong iya :) makasih ~
    dan klik baca'an/link/url dibawah ini untuk berlangganan kiriman atau mengikuti blog saya :)

    1. http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=2474236344294621681

    Kalau ada yang ditanyakan atau apapun silahkan tanya saja ke saya , insyaalah saya bisa tolong :) makasih atas partisipasinya

    ReplyDelete
  2. wah..linknya kok nggak bisa di klik yah..

    ReplyDelete
  3. cara terbaik untuk mengurangi pemansan global adalah penghijauan bersama cv.mitra bibit yg siap menyediakan bibit tanaman berkwalitas

    ReplyDelete
  4. Mari kita bersama-sama selamatkan bumi dengan penghijauan.

    ReplyDelete