Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Sunday, June 24, 2012

Golongan yang Mendapat Naungan di Padang Mahsyar

    Setelah Kiamat nanti terjadi, seluruh umat manusia (sejak jaman nabi Adam as) akan dikumpulkan bersama di Padang Mahsyar. Sebenarnya, Padang Mahsyar itu tempat apa sih? di Padang Mahsyar nanti manusia akan diadili dan nantinya akan ditimbang amalan baik dan yang buruk selama hidup di dunia. di Padang MAhsyar ini juga nantinya ditentukan apakah manusia masuk surga atau neraka. Kebayang nggak si, banyaknya manusia yang akan dikumpulkan di Padang Mahsyar sejak jamannya nabi Adam as hingga masa di mana kiamat nantinya ditakdirkan akan terjadi?
http://www.emocutez.com
     Menurut gambaran yang dikasih Pak Ustadz waktu masih belajar dulu, di PAdang MAhsyar ini manusia sudah tidak mengenali mana saudara, orang tua, atau bahkan teman dekatnya semasa hidup di dunia. Manusia sudah pasrah dengan ketentuan apa yang akan Allah putuskan untuk dirinya. Saat di PAdang MAhsyar nanti, manusia tidak akan ada yang menolong kecuali Allah dan syafaat dari Nabi MUhammad SAW. di Padang MAhsyar ini juga, matahari digambarkan hanya berjarak satu jengkal dari kepala manusia. Wuiih... nggak kebayang gimana panasnya nanti di Padang Mahsyar, di zaman sekarang yang lagi terkena Global Warming aja, manusia udah nggak tahan sama panasnya matahari, bahkan matahari letaknya masih di luar Bumi ini.
http://www.emocutez.com

Menurut Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, ada 7 golongan manusia yang nantinya akan mendapatkan naungan Allah SWT di Padang MAhsyar nanti. Golongan manusia ini adalah :
1. Pemimpin yang berlaku adil
2. Pemuda yang giat menjalani ibadah
3. Seseorang yang hatinya terpaut kepada masjid
4. Dua orang yang mencintai karena Allah
5. Seorang hamba yang apabila mengingat Allah di saat sendiri, kemudian dia meneteskan air mata karena-Nya
6. Seseorang yang merahasiakan sedekahnya
7. Seorang pria yang dirayu wanita cantik untuk berzina, kemudian dia berkata "Aku takut pada Allah".
    Dari ketujuh golongan ini, semoga kita semua termasuk ke dalam salah satu golongan ini. Amiin...
http://www.emocutez.com

No comments:

Post a Comment