Selamat Datang - Welcome to My Blog - 어서오세요 여러분 - أَهْلَنْ وَسَهْلَنْ

Friday, September 28, 2012

My Spiritual Experience


Entah mengapa, aku seneng banget sama yang namanya dunia spiritual, terutama yang berhubungan sama hal-hal ghaib. Dan tau nggak sih, dulu di Trans TV ada acara yang menayangkan pembuktian tentang adanya makhluk ghaib di dunia ini, dan aku adalah salah satu penggemar setia tayangan tersebut. Begitu tahu acara tersebut tidak ditayangkan lagi, aku sempet kecewa loh.. padahal menurutku acara uji nyalinya itu yang seru. Apalagi pas uji nyali, jin yang mendiami tempat tersebut menampakkan wujudnya… Hmmmm…. Sensasi merindingnya itu loh yang seru… kkkkkk. 


acara Masih Dunia Lain di Trans 7

Begitu tahu acara tersebut ditayangkan lagi di Trans 7, aku girang bukan main. Selain bisa tau tempat-tempat angker di acara uji nyali, kita juga bisa tau adanya penampakan yang tidak sengaja tertangkap kamera. Tapi, seandainya nih… klo aku disuruh jadi peserta uji nyali… kayaknya K.O. duluan… (masih manusiawi, karena takut).. 

Pas di kosan dulu, susah banget nyari teman yang mau nonton bareng “Masih Dunia Lain”, soalnya temen-temen sekosan pada ngeri dan takut, apalagi acaranya tayang tengah malam. Jadinya dengan berbekal nekat dan bantal, ku bela-belain nonton acara tersebut sendirian..

Oh..ya, sebenarnya aku mau cerita tentang pengalamanku sama yang namanya dunia ghaib. Sekedar mengingatkan, bagi umat muslim, percaya tentang makhluk ghaib ini sudah menjadi rukun iman yang wajib diyakini adanya. Karena aku nggak punya indra keenam, rasanya seru kalau mendengarkan cerita orang yang punya keahlian spesial tersebut. Tapi, seandainya aku diberi anugerah untuk bisa melihat dunia lain, emm… mendingan nggak punya indera keenam deh… lebih enak normal kayak gini aja…

       Kisahku ini sebenarnya sudah agak lama, yaitu pas masa kuliah tingkat 3. Kejadiannya sendiri ku alami di kontrakanku yang namanya Khumairo (red: Khumz-Khumz). Kalau dilihat dari letak kontrakan, bisa dibilang kami-kami yang tinggal di kontrakan itu sangat nekat. Bayangin aja, kontrakanku itu terletak di pemukiman warga, jauh dari kampus, dan cuma kami “The Only ONE” kontrakan cewek yang ada disitu. Dan satu lagi, depan kontrakan kita tuh ya, lapangan rumput luas yang bera (red: terbengkalai, bahasa pertaniannya gitu..hhhehe).

     Kejadian ini terjadi pas lagi musim-musimnya ujian di kampus, entah lagi UTS atau UAS (aku lupa pastinya..pokoknya lagi ujian aja). Sebagai mahasiswa yang rajin, jelasnya kita-kita yang dikontrakan itu lagi getol belajar buat ujian semua tuh.. Nah, kebetulan teman sekamarku nggak pulang ke kontrakan, soalnya dia mau belajar bareng di kosan temen sejurusannya, dan akhirnya tinggal aku sendiri di kamar belajar slide-slide. Sedangkan teman-temanku yang lain juga sibuk di kamarnya masing-masing. Pas lagi hening-heningnya belajar slide, tiba-tiba aku hilang ingatan!!! (Nah lho.. ekstrim banget ya, gara-gara belajar buat ujian) kkk…
Yang bener, aku ngelamun bentar… Pikiran kosong… dan “Seeeeeeeettttttttttt…..”
Nah lho…. Apaan tuh tadi ada sekelebat bayangan putih lewat di depanku….(siiiiing….hening sejenak…..). Nggak tau harus ngomong kayak apa…
karena shock sesaat setelah melihat bayangan putih-putih yang tadi tidak sengaja tertangkap “kamera”….(red: kamera mata), akhirnya aku memutuskan buat tidur aja. Dan anehnya pose tidurku itu nggak banget deh klo menurutku… masa tertidur dengan posisi duduk menyandar di tembok, depan pangkuan masih ada meja sama slide lengkap…

#Cerita ini nggak cukup sampai disini, dan terbawa ke alam mimpi……
#Di alam mimpi….

   Aku dan temanku yang namanya Sukhma (dia merupakan salah satu temanku yang diberi kelebihan mempunyai indera keenam), lagi nonton TV di kontrakan. Tiba-tiba, ada seseorang yang berbaju putih (wajah nggak begitu jelas, cuman aku tau klo tamu itu adalah wanita) yang ngetok pintu kontrakan. Biasanya kalau ada tamu, kan sah-sah aja kalau mau masuk ke kontrakan. Tapi yang ini aneh rasanya, karena aku ngerasa takut banget kalau dia masuk… (sumpaah… ngeri tau…aku yang cerita lagi aja masih kebayang banget pas kejadian itu).

    Entah bagaimana akhirnya, wanita tersebut berhasil masuk kontrakan, tapi anehnya dibelakang wanita tersebut, banyak kabut, dan dia nggak menapak tanah!!! Wooou…

Yang bikin ngeri, dia katanya lagi mencari seseorang… dan dia menyebut namaku… “indriiiiiiiiiiii……..indriiiiiii……” (coba bayangin klo di film-film horror ada adegan pas si hantu manggil nama korbannya…. Hiiiii…. 11-12 sama itu lah, merinding banget).

Aku yang ngerasa dipanggil panik dong, aku langsung belingsutan sambil meluk-meluk sukhma dan membelakangi wanita tersebut, takuut banget.. soalnya dia mendekat ke arahku sambil tangannya maju kayak mau nyekik leher gitu….

Aku pun yang ketakutan, di mimpi teriak-teriak… “aku bukan indriiiii…..aku bukan indriiiiii… ini sukhma yang kamu cariii….” (sambil tetep membelakangi wanita itu dan dalam posisi meluk temenku).

Sambil teriak-teriak gitu, tetep aja cewek baju putih itu maju mendekat ke arah leherku, dan akhirnya aku cuma pasrah klo misalkan sampe dicekik…
Tangan wanita tersebut semakin dekat ke leherku, walaupun di mimpi, aku bisa merasakan hawa dingin dan merinding di leherku… dan….alhamdulilllah…. aku bangun dari mimpi..

#After Bad Dream

     Aku tertegun sejenak setelah mimpi yang ku alami tadi, dan aku memegang leherku… sumpah…masih terasa banget tangannya yang mau megang leherku. Akhirnya aku merinding lagi, dan langsung lari ke kamar temanku yang namanya sukhma. Slide, laptop apapun itu yang di kamar udah nggak ku pedulikan lagi (sangking takutnya). Aku lari dan tidur di kamar sukhma, dan untungnya dia belum tidur. Awalnya sukhma bingung kenapa aku lari-lari masuk ke kamarnya sambil nangis, tapi kayaknya dia tau deh… apa yang terjadi sama aku, kenapa kok sampe takut kayak gitu (secara dia kan punya kelebihan). Akhirnya dia menenangkan aku, sampe aku tertidur di kamarnya.
#Pagi harinya

     Keesokan paginya aku ditanya sama temenku yang namanya sukhma, kenapa tadi malam aku pindah ke kamarnya dalam keadaan ketakutan dan menangis. Akhirnya ku ceritakan kejadian awal dari melihat sekelebat bayangan putih hingga kejadian di alam mimpi.

Dan tahu apa penjelasannya??
Sukhma : “Oalah….pantesan aja pas kamu masuk ke kamarku ada cewek yang ngikutin kamu dari belakang.”
Eungggg……krik….krik… (dia udah ngeliat sapa yang ngikutin aku)

“dan tau nggak si ndri,… pas kamu mau tidur tuh, tuh cewek ngikutin terus, sampe melayang di atas wajahmu, mau “kenalan” kayaknya.”
Whaaat…di ajak kenalan sama yang begituan mah.. nggak level… hyaaaaa…

“karena kasian ngeliat kamu diikutin terus, aku komunikasi sama “dia”, Eh…tolong jangan ganggu temenku, udah pergi sana…” “dan nggak berapa lama, si jin wanita itu pergi, dan akhirnya kamu bisa tidur toh?”
Hyaa… tau nggak, rentang waktu antara nangis sampe tidur itu, kurang lebih 15 menitan lah… Lah…selama itukah “beliau” mengapung di atasku dan sangking ngebetnya pengen kenalan sama aku, nggak mau pergi selama 15 menit…. Aaackkkss….

“Oh ya…ndrii, mangkanya klo lagi sendirian itu jangan sampe bengong, apalagi kamu lagi halangan sholat kan? Nah, itu makin mudah buat makhluk halus ngegangguin kita” “dan awalnya dia tertarik sama kamu, pas kamu melamun, dan kebetulan dia lewat depan kamu, nah ada kamu yang lagi kosong, pas deh buat dia ngegangguin kamu.” Dan satu lagi, kamar kamu itu, ternyata lintasan jalan dari makhluk ghaib yang tinggal disini, jadi jangan sampe ngelamun di kamar yah…”
                                  Nah lho,… kamar kontrakanku adalah lintasan makhluk ghaib?? Oh no…

#Nah, pembaca… jangan sampai membiarkan hati dan pikiran kita kosong, karena kalau ada makhluk ghaib yang nggak sengaja lewat, keadaan kita yang tanpa benteng akan memudahkan mereka buat masuk dan mengganggu pikiran kita…
#Satu lagi, jangan takut sama makhluk ghaib, karena mereka juga sebenarnya takut sama manusia, so… perbekali diri sama ibadah dan dzikir… insya allah dengan dzikrullah (mengingat Allah), pikiran dan hati kita akan terbentengi…

No comments:

Post a Comment